Minggu, 05 Agustus 2012

Rusia Rancang Sistem Kamuflase Peluncur Rudal

 Rusia membuat sistem baru peluncur mobile untuk rudal balistik.


Rudal milik Rusia.


Peluncur mobile untuk rudal balistik Rusia akan dilengkapi dengan sistem kamuflase baru yang akan menghilangkan/mengacaukan jejak mereka di tanah sehingga sulit untuk mendeteksi mereka, Vadim Koval, juru bicara kementerian Pertahanan Rusia mengatakan. - Bukan rudal baru, tapi sistem kamuflase baru untuk peluncur rudal, ARTILERI -

Sistem kamuflase yang baru ini tidak hanya secara efektif mengkamuflasekan peluncur rudal ketika dikerahkan, tetapi juga dapat segera menghapus jejaknya di tanah untuk menutupi pergerakan kendaraan rudal tersebut, serta menciptakan jalur palsu untuk menyesatkan musuh, Koval melanjutkan.
Konsep kamuflase terbaru tersebut akan menghemat waktu beberapa kali lipat lebih baik untuk waktu yang dibutuhkan selama ini untuk menutupi peluncur rudal. Unit Rudal balistik Teikovo di Wilayah Ivanovo Rusia akan menjadi unit rudal pertama yang dilengkapi dengan kamuflase canggih baru tersebut pada akhir tahun ini, Koval menambahkan. Unit Teikovo, 280 kilometer dari ibukota Rusia Moskow, terdiri dari rudal Topol-M (SS-27 Sickle B) dan sistem rudal balistik antar benua Yars (RS-24).
Tidak dijelaskan mekanisme peralatan kamuflase tersebut. Detasemen pasukan rudal strategis lainnya, termasuk unit Irkutsk dan Novosibirsk di Siberia, juga akan mendapatkan kelengkapan serupa di masa datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar