Kamis, 04 Oktober 2012

Cara Mudah Mencari Driver Via Internet

semua ini berawal saat saya selesai menginstall ulang komputer saya, waktu itu saya mau main game. game uda saya install, terus saya mainkan.lhohh.... kok layar monitor saya hanya hitam???
mulai dari situ saya mulai mengetahui tentang driver,dan ternyata driver vga saya belom terinstall,dan saat itu saya tidak punya CD driver untuk komputer saya.
sayapun bertanya kepada teman dan dikasih solusinya....

Untuk yang lagi pusing cari driver komputer/notebooknya ni saya kasih tips cari driver via internet.



1. buka device manager.
2. lihat driver yang belom terinstall (ditandai tanda tanya berwarna kuning).
3. properties pada tanda tanya kuning tadi.
4. klik pada tab detail => dropdown pilih hardware id/device id.
5. copy code yang ada dikotak bawah nya.

           contoh kode : USB\VID_0CF3&PID_9271&REV_0108
             USB\VID_0CF3&PID_9271

6.  masuk ke website http://devid.info/ .
7. masukkan kode tadi ke kotak pencarian yg tersedia di devid.info tadi.
8. disana nanti sudah ada beberapa pilhan driver yang bisa anda download.

cukup sekian terima kasih.semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar